perbedaan S.I.A dan SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Sistem informasi akuntansi (SIA) merupakan suatu kerangka pengkordinasian sumber daya (data, meterials, equipment, suppliers, personal, and funds) untuk mengkonversi input berupa data ekonomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan suatu entitas dan menyediakan informasi akuntansi bagi pihak-pihak yang berkepentingan.
SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Sistem informasi akuntansi (SIA) merupakan suatu kerangka pengkordinasian sumber daya (data, meterials, equipment, suppliers, personal, and funds) untuk mengkonversi input berupa data ekonomik menjadi keluaran berupa informasi keuangan yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan suatu entitas dan menyediakan informasi akuntansi bagi pihak-pihak yang berkepentingan.
SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Sistem
informasi pemasaran (SIPEM) atau marketing Informasi system(MKTIS) merupakan sistem informasi yang diterapkan di
fungsi pemasaran. SIPEMmempunyai enam
komponen yang sama dengan sistem informasi secara umum yaitukomponen
komponen input,
model, output, basis data, teknologi dan kontrol.Perbedaan komponen
komponen ini
antar sistem
sistem
informasi lainnya adalahkonteks letak
dari sistem
sistem
informasinya. Misalnya untuk SIPEM ini, makakomponen inputnya adalah input tentang data pemasaran, modelnya berupa
modelpemasaran, basis datanya merupakan
basis data pemasaran dan outputnya adalahlaporan
laporan berisi
informasi pemasaran. Komponen teknologi dan kontrol lebihbersifat umum.Fungsi
bisnis dalam pemasaran menitikberatkan pada perencanaan, promosi,penjualan produk, pengembangan pasar, dan
pengembangan produk baru gunameningkatkan
pelayanan kepada pelanggan. Dengan demikian pemasaran dianggapsebagai fungsi penting dalam operasi bisnis suatu
perusahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar